Sekilas Info Tentang Radio


Assalamu'alaikum Wr Wb

Come back is real yeahh, kali ini ane akan posting tugas dari guru saya yang "katanya" keren hahaha :D tentang radio, nah di bawah ini ada gambar hasil scan kesimpulan-kesimpulan mengenai radio milik teman saya Muhammad Jahidin lalu akan saya beri komentar tentang kesimpulan yang teman saya buat...



 Komentar saya :

  1. Memang benar tapi lebih jelasnya yaitu Radio adalah teknologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal dengan cara modulasi dan radiasi elektromagnetik (gelombang elektromagnetik).
  2. Lebih lengkapnya yaitu Gelombang radio adalah satu bentuk dari radiasi elektromagnetik, dan terbentuk ketika objek bermuatan listrik dari gelombang osilator (gelombang pembawa) dimodulasi dengan gelombang audio (ditumpangkan frekuensinya) pada frekuensi yang terdapat dalam frekuensi gelombang radio (RF; "radio frequency")) pada suatu spektrum elektromagnetik, dan radiasi elektromagnetiknya bergerak dengan cara osilasi elektrik maupun magnetik.
  3. Betul sekali gelombang radio dikirim melalui kabel kemudian dipancarkan oleh antena, dan juga osilasi dari medan listrik, dan magnetik.
  4. Benar, gelombang radio merambat dengan kecepatan 300.000 kilometer per detik.
  5. lebih detilnya pada frekuensi 100,000 Hz sampai 100,000,000,000 Hz.
  6. Benar sekali Pada 1878 David E. Hughes adalah orang pertama yang mengirimkan, dan menerima gelombang radio ketika dia menemukan bahwa keseimbangan induksinya menyebabkan gangguan ke telepon buatannya.
  7. Ya, Penggunaan radio dalam masa sebelum perang adalah pengembangan pendeteksian, dan pelokasian pesawat, dan kapal dengan penggunaan radar.
  8. Betul, Gelombang elektromagnetik lain yang memiliki frekuensi di atas gelombang radio meliputi sinar gamma, sinar-X, inframerah, ultraviolet, dan cahaya terlihat.
  9. benar, gelombang audio merambat pada frekuensi 20 Hz sampai 20,000 Hz.
  10. Ya, Ada dua metode transmisi gelombang audio, yaitu melalui modulasi amplitudo (AM) dan modulasi frekuensi (FM).

Nah itu dia sekilas info tentang radio, semoga bisa menambah wawasan kita tentang radio. Cukup sekian postingan kali ini terimakasih sudah membaca postingan ane ...

Wassalamu'alaikum Wr Wb
Share on Google Plus

Siapa sih Unknown ?

Seorang manusia ISLAM yang hobby main "GAME" dan nonton "ANIME" :3
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment